LG Investasi Rp.6T Kembangkan Bisnis Tenaga Surya

Jan 19 2016
(0) Comments

LG Electronics hari Rabu, (13/1/2015) mengatakan bakal menginvestasikan dana sebesar ¥527,2 milyar (Rp.6 Trilyun) guna memperluas pabrik modul tenaga surya miliknya yang terletak di Gumi, Provinsi Gyeongsang Utara.

Pihak LG telah menandatangani kesepakatan dengan pihak pejabat pemerintahan administratif Kota Gumi dan Provinsi Gyeongsang Utara terkait investasi dan perluasan pabrik modul tenaga surya tersebut. LG berencana menambahkan enam fasilitas manufaktur dari 8 fasilitas manufaktur yang kini sudah dimiliki LG sejak tahun 2018.

“Investasi ini akan meningkatkan kehadiran LG ke dalam bisnis tenaga surya, yang merupakan mesin pertumbuhan baru, dan bisnis yang menjanjikan. Kami berjanji untuk memimpin pasar tenaga surya global dengan menyediakan produk-produk yang super premium dengan efisiensi tinggi dan nilai yang berbeda bagi tiap pengguna,” ujar Lee-Sang Bong, Kepala Bisnis Pusat Energi LG Electronics.

Sampai sekarang, LG Electronics mampu menghasilkan total 1-gigawatt (GW) per-tahun dari panel tenaga suryanya. LG mengatakan berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi tahunan panel yang dapat menghasilkan 1.8GW di tahun 2018. LG membuka bisnis energi tenaga surya yang didedikasikan untuk sektor energi terbarukan pada bulan November 2014 dan telah mempercepat bisnisnya dengan menggabungkan tenaga surya, penyimpanan energi, pencahayaan dan energi sektor sistem manajemen.

Sejalan dengan misi bisnis ini, LG Electronics telah mendirikan modul solar energi di kota, dengan menyuntikkan sekitar ¥220 miliar antara tahun 2008 dan 2010. LG Electronics pun mengatakan bahwa melalui bisnis energi tenaga surya ini pihaknya mengharapkan akan menciptakan 870 lapangan kerja baru dalam bidang penelitian dan pengembangan, penjualan dan manufakturnya nanti